Rektor UNNES Lepas 10 Mahasiswa Students Exchange Ke China

Selasa, 23 Oktober 2018 | 9:27 WIB


Rektor UNNES Lepas 10 Mahasiswa Students Exchange Ke China
SIHONO/HUMAS

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr FathurRokhman MHum melepas 10 mahasiswa UNNES untuk Students Exchange ke Fuqing Branch of Fujian Normal University, China, Senin (22/10/2018) di Rektorat Kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Students Exchange ini akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Oktober sampai 11 November 2018.

Kesepuluh mahasiswa tersebut lima dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) yakni Cintia Nugraha, Desca Ratu L, Dimas Pramata S, Nadia Bella Oktavia, Ashanti Dayani A, empat mahasiswa dari FIK (Aribah Tuffahati, Dyah Ayu P, Ettania Agustina, MirantiNur A), dan PungkiAndini dari FE.

Mereka akan didampingi oleh Wati Istanti MPd Dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia selaku koordinator program Chinese Culture Experience Camp Entitled Love Bonded by Maritim Silk Road.

Selama di sana mereka akan melakukan serangkaian program kegiatan diantanya belajar Budaya China dan pertukaran budaya Indonesia.

Selain itu, Mahasiswa UNNES juga akan menampilkan tari Semarang, musikalisasi puisi dengan alat musik tradisional, tutorial dengan teman sejawat melalui Program Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA), dan pelatihan membatik.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman berpesan kepada kesepuluh mahasiswa tersebut untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan menjadi pemacu motivasi serta semangat mahasiswa lainnya.

“Kalian merupakan mahasiswa yang beruntung karena dapat mengalahkan 36.000 mahasiswa lainnya untuk mengikuti program unggulanini”, kata Prof Fathur.

Prof berharap kegiatan seperti ini menjadi sebuah program yang potensial dan kontinu untuk lebih mempererat kerjasama antara UNNES dengan Fuqing Branch of Fujian Normal University.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 470 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X