Rektor Sambut Atlet Asian Games 2018 Dan Tim Pimnas

Rabu, 5 September 2018 | 17:09 WIB


Rektor Sambut Atlet Asian Games 2018 Dan Tim Pimnas

Usai berjuang di Asian Games Jakarta-Palembang 2018, atlet dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) disambut oleh rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Selasa (5/9) di Kampus Sekaran.

Mereka adalah, Nining Porwoningsih (Mahasiswa PJKR UNNES) memperoleh Medali Perunggu cabang Sepeda Gunung Putri (Donwhill). Puja Riyaya (Mahasiswa PJKR UNNES) memperoleh Medali Perunggu cabang Wushu Sanda Putra 70 Kg. Yusuf Widiyanto  (Mahasiswa PJKR UNNES) memperoleh Medali Perunggu cabang Wushu Sanda Putra 56 Kg, Dini Mita Sari (Mahsiswa PJKR) memperoleh Medali Perunggu cabang Takraw.

Saat memberikan sambutan Rektor UNNES menyampaikan, keikutsertaan mahasiswa UNNES dalam Asian Games tentu saja melalui proses panjang dan pembinaan yang terprogram. Prestasi tim Asean Games UNNES ini makin melengkapi prestasi yang didapat sebelumnya.

Ia menjelaskan, di berbagai event nasional maupun internasional, atlet-atlet UNNES selalu bisa menunjukkan prestasi terbaiknya. Dan ini menunjukan UNNES semakin bereputasi dan mempunyai daya saing dikancah internasional.

Mewakili teman atlet yang lain Yusuf Widiyanto menyampaikan, apa yang saya capai pada Asian Games ini dapat menjadi motivasi kepada mahasiswa yang lain untuk berprestasi dan mempertahankan tradisi juara.

“Kami bersyukur telah mempersembahkan medali sekaligus mengharumkan nama UNNES yang melakukan pembinaan, pelatihan, hingga memfasilitasi kami selama ini”, katanya.

Dalam kesempatan ini tim Pimnas ke-31 UNNES juga hadir dalam kesempatan ini. Tim Pimnas UNNES menempati peringkat 10 dari 136 perguruan tinggi dengan memperoleh 3 medali emas dan 4 medali perunggu.

Melihat prestasi mahasiswa yang semakin menjulang wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Dr Bambang BR menyambut dengan bangga.

“Kami dari bidang kemahasiswaan akan terus melakukan pembinaan dan berharap semoga prestasi ini terus meningkat, selain itu kita juga harus menyiapkan pengganti apabila mereka sudah lulus”, pungkasnya.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 373 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X