Ratna Purnasari Menjuarai Professional Sampoerna University Stock Competition

Senin, 24 September 2018 | 12:16 WIB


Ratna Purnasari Menjuarai Professional Sampoerna University Stock Competition

Ratna Purnasari Mahasiswa Akuntansi angkatan 2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (FE UNNES) meraih juara pertama pada ajang bergengsi ‘Professional Sampoerna University Stock Competition 2018’ yang diselenggarakan oleh Universitas Sampoerna Jakarta.

Juara II Benedictus Cuncung dari Universitas Bunda Mulia, dan juara III dan Muhammad Anshari dari Universitas Widyatama, Minggu 9 September 2018 lalu.

Ratna menjelaskan, Professional Sampoerna University Stock Competition merupakan serangkaian kompetisi pasar modal tingkat nasional. Kompetisi ini bersifat individu yang mana terdiri atas beberapa babak.

Babak pertama yakni online trading competition yang dilaksanakan selama 4 minggu, dimulai 2 Juli sampai sampai 30 Juli 2018. Pada babak ini terpilih 10 finalis dengan gain tertinggi untuk mengikuti tahapan final di Universitas Sampoerna Jakarta.

Pada babak Online Trading  ini delegasi Ratna Purnasari peringkat 3. Kemudian, diundang menghadiri serangkaian final di Universitas Sampoerna 8 September 2018,  Seminar dan Winner Announcement (9 September) di Bursa Efek Indonesia.

Adapun penilaian pada babak final ini adalah 70%  dari nilai Online Trading  Competition, 15% nilai Paper analisis saham, dan 15% presentasi.

“Saya bersyukur meraih juara pertama”, pungkasnya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 297 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X