Prodi BKPI IAIN Madura kunjungi Jurusan BK FIP UNNES

Rabu, 7 November 2018 | 9:25 WIB


Prodi BKPI IAIN Madura kunjungi Jurusan BK FIP UNNES
HUMAS/DOK

Sebanyak 125 mahasiswa dan beberapa dosen Program studi (Prodi) Bimbingan dan konseling Pendidikan Islam (BKPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura studi banding ke Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) di Dekanat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Senin (5/11/2018).

Rombongan didampingi Kepala prodi H Muhammad Jamaludin MPd diterima oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FIP UNNES Dra Sinta Saraswati MPd Kons didampingi Sekretaris Jurusan BK Kusnarto Kurniawan MPd Kons, Kepala Laboratorium BK Mulawarman PhD dan beberapa dosen jurusan BK, serta fungsionaris himpunan mahasiswa BK.

Ketua rombongan Muhammad Jamaludin menyampaikan, kunjungan kali ini hendak belajar banyak hal dari Jurusan BK FIP UNNES utamanya dalam bidang kurikulum akademik, pengelolaan laboratorium, dan pengembangan kemahasiswaan.

Sinta Saraswati dalam sambutannya menjelaskan, bahwa jurusan BK FIP siap mendukung dan berkolaborasi dalam hal pengembangan prodi. “Alhamdulillah kami dipercaya sebagai salah satu rujukan studi banding, harapannya kedepan tetap terjalin komunikasi dan kerjasama dalam pengembangan tri dharma perguruan tinggi”.

Kemudian, kegiatan diteruskan dengan pemaparan profil jurusan, kurikulum dan akademik serta pengembangan kemahasiswaan oleh Kusnarto Kurniawan MPd Kons, sedangkan Mulawarman menjelaskan tentang pengembangan laboratorium jurusan.

Pada akhir kegiatan rombongan BKPI IAIN Madura diberi cinderamata 5 buah buku karangan Dr Anwar Sutoyo MPd salah satu dosen jurusan BK FIP UNNES yang menekuni dan mendalami Konseling Islami. dan ditutup dengan safari melihat sarana dan prasarana jurusan BK FIP UNNES.

 

 


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 177 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X