PPG UNNES Untuk  Revitalisasi LPTK Berkelas Dunia

Kamis, 25 Januari 2018 | 16:04 WIB


PPG UNNES Untuk  Revitalisasi LPTK Berkelas Dunia

Semangat tahun internasionalisasi UNNES memacu LP3 UNNES melakukan percepatan dalam merevitalilsasi LPTK berkelas dunia. Salah satunya diwujudkan dengan menyiapkan penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang bermutu.

 Pada tahun 2018 UNNES akan menyelenggarakan PPG dengan jumlah 555 peserta yang tersebar pada 18 program studi. Drs Agus Yuwono M.Si MPd selaku Kepala Pusat PPG dan sertifikasi  LP3 UNNES menyatakan seluruh peserta PPG akan digembleng dan dipersiapkan untuk menjadi guru masa depan berkelas dunia. Pasalnya, guru akan dibekali dengan berbagai kompetensi tambahan selain kopmetensi yang dipersyaratakkan dalam UU Nomor 14 Tahun 2004 tentang Guru dan Dosen.

 Inti revitaliasi LPTK dilakukan melalui (1) penyiapan guru masa depan yang bermutu, (2) penyiapan kurikulum prodi pendidikan dengan peningkatan konten keilmuan, dan (3) pengembangan PPG. “Ketiga hal itu harus diselenggarakan dengan target produktivitas kinerja yang terstandar, dimulai dari peserta PPG dan bahkan dosen pengampu PPG” ungkap Rektor UNNES disela-sela memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaran PPG di UNNES.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 899 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X