Perpisahan Mahasiswa Exchange UPSI: “Kami Bangga Menjadi Bagian dari UNNES”

Senin, 11 Desember 2017 | 12:24 WIB


Perpisahan Mahasiswa Exchange UPSI: “Kami Bangga Menjadi Bagian dari UNNES”

Perpisahan simbolik dengan Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) menandai akhir program credit exchange delapan mahasiswa Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia (UPSI) di Fakultas Ekonomi UNNES. Acara ini dilakukan pada Senin (11/12) di Ruang Rektor, Gedung Rektorat, Kampus UNNES Sekaran.

Pelepasan ini turut dihadiri oleh Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman, MHum, Dekan Fakultas Ekonomi UNNES, Dr Wahyono MSi, Kepala International Office, Intan Permata Hapsari, SPd, MPd, beserta jajaran pejabat.

Adapun ke-delapan mahasiswa UPSI tersebut antara lain Aina Nabilah binti Mansor, Nor Afifah binti Artawan, Nur Fatin Farzana binti Dzulkifli, Nur Izzatul Aziela binti Shukur, Siti Norzaidah bintih Mohamad Zaidi, Nadhirah binti Mod Mesron, Nur Farhana binti Abdullah, dan Nur Ain binti Idris.

Dalam sambutannya, Prof Fathur menyatakan apresiasi pada Fakultas Ekonomi yang telah melakukan program. Ia menjelaskan bahwa program credit exchange ini dapat menunjukkan mutu pendidikan UNNES dengan adanya perkuliahan dan pemberian nilai diakhir program bagi para mahasiswa.

Selain itu, beliau berpesan bahwa adanya program ini dapat menjaga harmoni hubungan antara Indonesia dan Malaysia. Sehingga, diharapkan mahasiswa tersebut bisa memberikan pesan yang baik mengenai UNNES dan Indonesia pada dosen dan mahasiswa UNNES.

Selaku perwakilan dari delegasi UPSI, Aina Nabilah menyatakan bahwa ia bangga menjadi bagian dari UNNES selama program berlangsung. Sebagai perwakilan dari delegasi UPSI, ia mengaku merasa bahagia telah dilayani dengan fasilitas yang mumpuni, pembelajaran yang nyaman, serta pembelajaran yang berguna bagi mereka untuk terjun di masyarakat.

Perlu diketahui, program credit exchange ini merupakan bentuk kerjasama antara Fakultas Ekonomi UNNES dan UPSI. Hal ini diawali dengan 8 mahasiswa UPSI yang datang ke UNNES untuk melakukan perkuliahan. Selanjutnya, UNNES akan mengirimkan 10 mahasiswa ke UPSI untuk melakukan perkuliahan pada Februari 2018 nantinya.

(Cesar Abdul, Student Staff)


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 342 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X