Perkuat Tali Silaturahmi, Dharma Wanita UNNES Adakan Halalbihalal

Jumat, 29 Juni 2018 | 17:52 WIB


Perkuat Tali Silaturahmi, Dharma Wanita UNNES Adakan Halalbihalal
HUMAS/DOK

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar halalbihalal bertajuk “Harmoni Silaturahmi Anggota DWP Merekat NKRI”, Jumat (29/6).

Bertempat di Lantai 4 Gedung H Rektorat UNNES, acara tahunan ini menghadirkan Dr Arikha MAg dari Universitas Islam Negeri Walisongo sebagai pembicara .

Mengutip Q.S Al-Ashar Ayat 1-3, beliau menegaskan  pentingnya memanfaatkan waktu, karena orang-orang saleh tidak akan terlindas waktu. Rasanya Ramadan baru berakhir, sekarang sudah memasuki bulan Syawal.

Mengawali Bulan Syawal mari perbaiki visi dan niat kita. Apabila tidak ada niat beribadah, akan timbul dosa. Sesungguhnya apa yang disenangi Tuhan untuk kebaikan manusia sendiri. Jika visi keilahian hilang akan timbul rasa hampa, hati menjadi tidak tenang dan selalu dikuasai nafsu duniawi.

Jika orang hidup di dunia senantiasa mencari pahala, hatinya akan terasa sejuk.Karena apapun perbuatan yang dilakukannya selalu mengingat Allah dan tidak perlu pengakuan manusia. Orang yang melakukan sesuatu karena Allah serta menjalankan sesuai syariat akan menghasilkan amal saleh.

“Semangat untuk saling memaafkan , menasehati dan bersilaturahmi  hendaknya jangan hanya saat Bulan Syawal. Tapi harus terus dilestarikan dan dihidupkan hingga akhir hayat. Mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang saleh”, terang dosen Jurusan Tasawuf dan Psikoteraphy.

Dalam sambutannya Ketua DWP UNNES Ny Hj Dr Barokah Isdaryanti Fathur Rokhman SPd MPd menekankan bermaaf-maafan saat Idul Fitri terutama untuk mendapat ridho Allah, merelakan serta mengikhlaskan kesalahan teman agar diri kita menjadi fitri.

“Berjabat tangan merupakan suatu bukti bahwa kita sudah merekatkan hati kita dengan teman,”tuturnya.

Nida MR & Iwang Noor Saputra (Student Staff)


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 356 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X