Perjuangkan Pembinaan Tonnis melalui FGD

Jumat, 2 November 2018 | 13:13 WIB


Perjuangkan Pembinaan Tonnis melalui FGD

Cabang olahraga asal UNNES yaitu Tonnis yang sedang booming di masyarakat dan kalangan pendidikan, didukung untuk masuk tiga wilayah pembinaan, yaitu di dunia pendidikan, rekreasi dan prestasi.Gagasan itu mencuat dalam Focus Group Discussion (FGD), yang berlangsung di Ruang Vicon Gedung Rektorat UNNES, Selasa (30/10) lalu.  FGD sendiri bertajuk, “Pembudayaan Karakter melalui Olahraga Permainan”.

“Tonnis dibedah untuk dibawa kemana olahraga ini? Jika mengacu pada Undang-undang Sistem Keolahragaan Nasional No 3/2005 tentang pembinaan olahraga pendidikan, rekreasi, dan prestasi tonnis didorong untuk masuk keranah pembinaan ini,” kata Tri Nurharsono, Dosen FIK UNNES, yang ikut membidani lahirnya tonnis.

Hadir pada FGD Wakil Rektor IV UNNES Prof Sukestiyarno, Dekan FIK Prof Tandiyo Rahayu, perwakilan Disporapar Jateng, Dinas Pendidikan Jateng, Dinsospora Kota Semarang, Disdik Kota Semarang, Dinkes Jateng, FORMI Jateng dan Komunitas Tonnis Semarang UNNES.

Menurut Tri Harsono tonnis ini harus diperjuangkan, disosialisasikan level SKPD, Sekolah, dan Masyarakat. jika perlu intens diadakan kejuaraan antar siswa dan masyarakat.

Tri Harsono menjelaskan, tonnis ini sudah mendapatkan hak paten dari Kemenkum HAM dan sudah dikenalkan di sejumlah perguruan tinggi internasional itu, memang sudah disosialisasikan di berbagai even. Selain kejuaraan Nasional, juga masuk dalam mata cabang Fornas.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 122 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X