Pelatihan Pelayanan Prima Tumbuhkan Keramahan Para Staff

Rabu, 24 Oktober 2018 | 16:18 WIB


Pelatihan Pelayanan Prima Tumbuhkan Keramahan Para Staff

Pelayanan prima sangat penting dilakukan oleh berbagai instansi. Dengan pelayanan yang baik  tumbuh rasa kepercayaan dan kepuasan di hati para customer. Oleh karena itu, Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima bagi Tenaga Kependidikan di Ruang Borobudur Gedung Prof Sri Ningsih Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Jumat (19/8).

Dalam pelatihan yang diinisiasi oleh Biro Umum Hukum dan Kepegawaian (BUHK) ini, menghadirkan Yus Ibnu Yasin selaku Founder CNC Consulting sebagai pembicara. Peserta yang terdiri dari staff kependidikan, satpam dan cleaning service UNNES sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut.

Yus Ibnu Yasin mengemas pelatihan ini secara utuh dan menarik, terutama bagian bermain peran. Dalam hal ini para peserta berpasangan dan melakukan beberapa hal yang membuat customer tidak nyaman seperti tidak tersenyum, cuek, tidak mendengarkan dll. Selanjutnya pasangannya akan mengevaluasi cara bersikap yang baik di depan customer. Di akhir pelatihan kembali ditekankan pelayanan prima yang tulus menolong dari hati dan melakukan respon yang tepat atas harapan customer.

Beberapa hari setelah pelatihan berakhir, tampak para tenaga kependidikan sudah mulai mengimplementasikan hasil pelatihan. Seperti bagian Unit Layanan Terpadu (ULT) yang terletak di Gedung Rektorat lantai 1. Para staff siap membantu para customer untuk mendapatkan informasi dengan tulus dan ramah. Dengan senyuman hangat mereka menyambut customer dan membantu sekuat tenaga.

 

NidaMR (Student Staff)


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 285 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X