Negara Darurat Narkoba, ARTIPENA Sosialisasi P4GN Di UNNES

Jumat, 2 November 2018 | 11:09 WIB


Negara Darurat Narkoba, ARTIPENA Sosialisasi P4GN Di UNNES

Dalam rangka Penguatan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA) bekerjasama dengan Universitas Negeri Semarang (UNNES) memberikan sosialisi kepada 125 mahasiswa UNNES.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang Budi Raharjo MSi saat membuka kegiatan yang bertempat di Gedung Prof Satmoko Lembaga Penbembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) menyampaikan, UNNES sudah berkomitmen bahwa setiap mahasiswa baru harus mengikuti tes narkoba. Apabila ketahuan positif mengkonsumsi narkoba maka UNNES tak segan-segan mengeluarkan mahasiswa tersebut.

“Alhamdulillah sudah beberapa tahun ini semua mahasiswa baru UNNES setelah di tes hasinya negatif. Selain tes narkoba, semua mahasiswa baru UNNES juga dididik bela negara di Rindam IV Diponegoro Magelang,” ujarnya.

Ketua DPP ARTIPENA Suyanto menyampaikan, beberapa fakta permasalahan narkoba di Indonesia. Selama ini hukuman mati tidak dilaksanakan secara konsisten sehingga belum memberi efek jera pada para pelaku. Parahnya lagi para tahanan masih bisa mengendalikan jaringan peredaran gelap narkotika. Selain itu modus operandi yang digunakan selalu berubah-ubah sehingga menyulitkan untuk dilacak. Akibatnya Indonesia merugi sejumlah 63 triliun rupiah baik secara ekonomi maupun sosial akibat permasalahan narkoba.

 


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 161 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X