Menristekdikti Turut Bangga Menyambut Dies Natalis ke-53 UNNES

Selasa, 9 Januari 2018 | 17:13 WIB


Menristekdikti Turut Bangga Menyambut Dies Natalis ke-53 UNNES

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof Dr Mohamad Nasir PhD turut bangga atas pencapaian UNNES selama ini. Menristekdikti menilai, UNNES telah banyak menunjukkan prestasi pada usianya yang ke 53.

Pernyataan itu disampaikan M Nasir pada audiensi pimpinan UNNES dengan Menristekdikti di gedung Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta (9/1).

Menristekdikti didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian bangga dengan UNNES karena telah meneguhkan komitmen untuk selalu di atas standar nasional. Saat ini akreditasi perguruan tinggi UNNES unggul atau A. Prodi yang terakreditasi A juga mencapai 50%.

Menristekdikti mengaku selalu memantau perkembangan UNNES dan sangat mendukung usaha UNNES untuk selalu menjaga mutu akademis di perguruan tinggi.

Deklarasi UNNES untuk tahun 2018 sebagai tahun internasionalisasi juga tidak luput dari pengamatan Menristekdiki. UNNES diminta untuk menyegerakan prasyarat untuk menjadi world class university sehingga dapat berkontribusi pada daya saing bangsa di tingkat internasional.

Salah satunya, kata Nasir, adalah meningkatkan jumlah publikasi UNNES di jurnal bereputasi harus jauh melampaui standar nasional. Tidak hanya itu, UNNES juga harus menjadi bagian penting dari usaha revitalisasi LPTK.

Terkait dengan Dies Natalis ke-53 UNNES, Menristekdikti siap untuk hadir memberikan sambutan di puncak acara upacara Dies Natalis UNNES tanggal 29 Maret 2018. Ia juga siap menghadiri Nusantara Mengaji di UNNES yang dilaksanakan malam sebelum upacara dies natalis.

Prestasi UNNES yang sudah sangat baik tersebut perlu dilanjutkan secara konsisten pada tahun-tahun selanjutnya dengan metode dan sumber daya manusia yang sudah teruji mampu untuk mewujudkan Rumah Ilmu Pengembang Peradaban Unggul.


DIUNGGAH : Hendi Pratama Dibaca : 786 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X