Mahasiswa UNNES Boyong Medali Emas Kejuaraan Nasional Panahan

Jumat, 14 Desember 2018 | 10:00 WIB


Mahasiswa UNNES Boyong Medali Emas Kejuaraan Nasional Panahan

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menorehkan prestasi. Kabar membanggakan ini datang dari tiga mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dalam Kejuaraan Nasional Panahan 2018 yang diselenggarakan selama tujuh hari (1-7/12).

Kejuaran yang bertempat di Lapangan Panahan Senayan Gelora Bung Karno Jakarta Pusat ini, mengantarkan Hendika Pratama dan Aqidatul Izzah meraih medali emas pada nomor eliminasi mixed team divisi compound dan beregu recurve putri. Sedangkan medali perunggu berhasil dipinang Panji Hardi P dengan total jarak 30 m divisi nasional putra.

Aqidatul Izzah saat ini juga sedang mengikuti Asian University Games (AUG) di Myanmar selama enam hari (11-17/12). Mahasiswi Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi ini menjadi satu-satunya mahasiswa UNNES dari Jawa Tengah yang bergabung dalam Tim Indonesia.

Pengurus Perpani Provinsi Jawa Tengah dan Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Panahan UNNES Martin Sudarmono SPd MPd mengatakan prestasi para atlet sungguh membanggakan almamater dan Jawa Tengah. Dosen FIK ini berharap prestasi para atlet dapat terus berlanjut pada kejuaraan-kejuaraan lainnya.

“Target terdekat capaian prestasi pada ajang POMNAS tahun 2019 Jakarta, namun tidak menutup kemungkinan akan membela tim Jawa Tengah pada ajang Pra PON tahun 2019. Perolehan prestasi juga diharapkn pada PON 2020 di Papua”, jelasnya.

Para atlet yang berstatus mahasiswa UNNES ini dianjurkan giat berlatih supaya mendulang banyak prestasi dan membawa nama baik UNNES di tingkat nasional maupun internasional. Apalagi dengan berdirinya UKM Panahan setidaknya dapat memfasilitasi para atlet panahan untuk terus berlatih tanpa  meninggalkan aktivitas akademik. 


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 327 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X