Mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA Berprestasi Tingkat Internasional

Jumat, 26 Januari 2018 | 14:41 WIB


Mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA Berprestasi Tingkat Internasional

Empat mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menorehkan prestasi internasional di ajang kompetisi EDMAT-39 yang diselenggarakan oleh Universitas Malaya Malaysia.

Kompetisi yang diselenggarakan sejak Sabtu hingga Rabu (20-24/1) ini, diikuti oleh Dina Fika Nada, Umar Faruq Muttaqiin, Masya Marchelina Natasukma, dan Lutfiah Nur Hidayati.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam camp event tersebut terbagi kedalam beberapa acara, diantaranya Engineering Challenge, Communicative, Creative, and Critical thinking (3C) Workshop, Sport Session, dan KL Run.

KL Run merupakan beberapa permainan berkeliling wilayah Kuala Lumpur dengan menggunakan transportasi rappid train KL yang sangat melatih kerja sama tim. Selanjutnya, peserta akan melatih kreativitas dengan penugasan membuat perahu dari bahan botol dan sterofoam bekas pada sesi Think & Do yang kemudian dilombakan antar-tim dengan menyeberangi danau di Universiti Malaya.

Pada hari selanjutnya, peserta melakukan Industrial Visit ke Hartalega yakni World largest Nitril Glove Producer yang sudah mengekspor produk sarung tangannya ke 50 negara. Kegiatan masih berlanjut dengan permainan detektif dalam Mind Challenge. Mind Challenge merupakan kegiatan yang menuntut untuk berpikir kritis dengan berperan menjadi detektif yang memecahkan suatu kasus pembunuhan dengan menyelidiki beberapa bukti dan clue.

Selain itu, camp yang diselenggarakan selama lima hari ini juga menghadirkan motivator ternama Mohd Rizal Hassan (International NLP Master Learning Facilitator, NLP Master Coach & Master Hypnotherapist). Camp diakhiri dengan Cocktail Party, Self Reflection, dan makan malam dengan suguhan pertunjukan oleh masing-masing tim serta panitia.

Pada akhir kegiatan, Lutfiah Nur Hidayati dan tim berhasil menyabet predikat 1st Runner up untuk Engineering Challenge dan juga keluar sebagai The Best Sportsmanship.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 852 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X