Mahapala UNNES Adakan Long March ke Candi Gedong Songo

Kamis, 12 April 2018 | 19:28 WIB


Mahapala UNNES Adakan Long March ke Candi Gedong Songo

Sebanyak lima orang anggota baru Mahasiswa Pencinta Alam (Mahapala) Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan long march sejauh 73 km dengan rute Kampus UNNES ke Candi Gedong Songo dan kembali ke Kampus UNNES.

Kegiatan tahunan ini merupakan wujud loyalitas anggota ditandai dengan diperolehnya syal merah setelah sampai di Gedong Songo. Ketua panitia menyampaikan, anggota baru angkatan ke-38 yang mengikuti Lintas Medan Tradisi Mahapala (LMTM) ini terdiri atas lima orang putra.

Saat long march, mereka didampingi sembilan anggota aktif selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (6-8/4). Start dari kampus UNNES menuju ke Gedong Songo. Sesampainya di tujuan, anggota melakukan upacara penyematan syal yang dilaksanakan oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan Wahid SPd. Beliau berpesan kepada anggota baru agar terus berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Saat membuka kegiatan, koordinator Dosen Pendamping UKM Minat dan Kegemaran, Kusmuriyanto, menyampaikan, semua anggota harus tetap berhati–hati dengan jauhnya jarak dan medan yang bervariasi. Untuk itu taatilah peraturan–peraturan yang sudah dibuat oleh panitia yang memiliki standar keamanan atau safety procedure. Sehingga dapat kembali ke UNNES dengan selamat dan menjadi pelopor konservasi.

(Abd. Aziz dan Maulida Fitra Z – Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 257 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X