Lima Mahasiswa UNNES Siap Berlaga di Malaysia

Jumat, 14 September 2018 | 15:28 WIB


Lima Mahasiswa UNNES Siap Berlaga di Malaysia
HUMAS/DOK

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum melepas lima mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNNES membela Indonesia pada ajang Sukan Malaysia-Indonesia (Sukmalindo) ke-11 tahun 2018 di Penang Malaysia, Jumat (14/9).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIK Dr Taufiq Hidayah MKes melaporkan, kelima mahasiswa UNNES yang mengikuti cabang olahraga “Petanque” Sukmalindo yakni Feiv Hidayat, Akhsanul Arfan Rahardianto, Ahmad Teguh Ramadhan, Soimah, dan Dias Ayu Asmarani SN akan bertanding mulai Senin – Kamis (24 – 27/9) mendatang.

Mereka akan bergabung dengan perguruan tinggi lain diantaranya Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Airlangga (UNAIR) dan Universitas Negeri Makassar untuk memperkuat Indonesia.

Rektor UNNES mengapresiasi dan mendukung para atlet UNNES dalam ajang yang digelar di Universiti Sains Malaysia. Prof Sosiolinguistik tersebut berharap para mahasiswa UNNES dapat meraih prestasi yang gemilang seperti pada Asian Games.

“Momentum seperti ini hendaknya dimanfaatkan dengan baik, tidak hanya berkompetisi tapi juga bersilaturahmi dengan sesama mahasiswa. Dengan begitu, UNNES akan memiliki tali persaudaraan yang kuat dengan perguruan tinggi lain,”tuturnya.

Olahraga Petanque merupakan olahraga tradisinal dari Perancis yang bertujuan melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu. Di Indonesia sendiri, olahraga ini termasuk baru dan sedang dikembangkan.

Iwang Noor S (Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 262 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X