Lantik Wakil Rektor Baru, Rektor Tekankan Inovasi dan Harmonisasi UNNES

Senin, 26 November 2018 | 13:49 WIB


Lantik Wakil Rektor Baru, Rektor Tekankan Inovasi dan Harmonisasi UNNES

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum melantik sejumlah pimpinan baru di lingkungan UNNES. Pejabat baru yang dilantik terdiri atas empat Wakil Rektor, dua Dekan, dan satu Kepala Lembaga.

Dalam pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan pada Senin (26/11) tersebut, turut hadir jajaran pimpinan di lingkungan UNNES.

Sejatinya, pergantian kepemimpinan dalam suatu organisasi merupakan sebuah kebiasaan. Namun demikian, kebiasaan ini perlu dikuatkan dengan semangat baru untuk terus menuai kemajuan.

Dalam sambutannya, Rektor UNNES Prof Fathur berharap, warga UNNES mampu terus berpacu dengan akselerasi dan lompatan inovasi.

“Sesuai dengan arahan Menristekdikti Prof H Mohamad Nasir PhD Ak, perguruan tinggi harus meningkatkan inovasi dalam tantangan era disrupsi. Selain itu, perlu juga menjaga kampus dari bahaya radikalisme, terorisme, hoaks, dan ujaran kebencian. Dua arahan ini kiranya dapat memacu semangat kita untuk berprestasi dan bereputasi di tingkat nasional dan internasional secara berkelanjutan,” jelas Rektor.

Rektor berharap, rekatan harmoni akan menjadi modal sosial yang amat berharga untuk akselerasi kemajuan UNNES kedepan.

Rektor menegaskan, atmosfer akademik UNNES dibangun atas dasar keilmuan dan inovasi. Sehingga jelas, inovasi akan terhambat jika harmonisasi tidak terbangun dengan baik.

Dalam pelantikan yang diselenggarakan di Gedung Prof Wuryanto Auditorium UNNES ini, dilantiklah Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr S Martono MSi sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr Abdurrahman MPd sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, dan Prof Dr Agus Nuryatin MHum sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama.

Selain itu, Rektor juga melantik Prof Dr Muhammad Jazuli MHum sebagai Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Prof Dr Sudarmin MSi sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan Dr Sugianto MSi sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3).

Dwi Hermawan (Students Staff)

 


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.177 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X