Ikatan Mahasiswa Temanggung UNNES Kembali Selenggarakan KOBE CUP

Rabu, 2 Januari 2019 | 20:19 WIB


Ikatan Mahasiswa Temanggung UNNES Kembali Selenggarakan KOBE CUP

Ikatan Mahasiswa UNNES asal Temanggung kembali menggelar kompetisi basket tingkat SMA/sederajat di kabupaten Temanggung.

Kegiatan yang sering disebut KOBE Cup tersebut, pada tahun ini merupakan kompetisi diselenggarakan untuk ketiga kalinya (KOBE Cup #3).

KOBE Cup #3 diselanggarakan di Gor Bambu Runcing Temanggung pada Jumat hingga Minggu (21–23/12) dengan mengusung tema “Meraih Prestasi dengan Semangat Sportivitas”.

Selain mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat setempat,
KOBE Cup #3 behasil mendapat dukungan dan apresiasi dari PERBASI Kabupaten Temanggung, KONI Kabupaten Temanggung, dan dinas terkait.

KOBE Cup #3 yang diketuai oleh Mahasiswa FIS UNNES Refanda Setiawan ini diikuti oleh 23 tim basket.

“23 tim basket tersebut terdiri dari 14 tim basket putra dan 9 tim basket putri yang berasal dari SMA/SMK/sederajat di wilayah Kabupaten Temanggung,” jelas Refanda.

Dalam acara ini tidak hanya berlangsung kompetisi bola basket saja, tetapi juga ada three point contest, dance,dan photo contest.

Berhasil unggul dari puluhan tim lainnya, tim basket SMAN 1 Temanggung baik putra maupun putri berhasil keluar sebagai juara 1 dan berhak membawa pulang piala bergilir KOBE Cup.

Juara 2 berhasil diraih oleh SMAN 1 Parakan (Putra) dan SMKN 2 Temanggung (Putri). Sedangkan untuk juara 3 diraih oleh SMAN 3 Temanggung (Putra) dan SMAN 2 Temanggung (Putri).

Sementara most valuable player (MVP) diraih oleh Rafi Zidane (putra) dan Fauziyyah Labibah (putri) dari SMAN 1 Temanggung dan best supporter diraih oleh SMA N 3 Temanggung.

Kompetisi tahunan ini, diharapankan dapat memfasilitasi tim basket sekolah yang ada di masing – masing sekolah dan juga memunculkan berbagai prestasi dalam cabang olahraga tersebut.

Dwi Hermawan (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.167 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X