KKN UNNES Tingkatkan Pariwisata Desa Munding

Selasa, 6 November 2018 | 10:52 WIB


KKN UNNES Tingkatkan Pariwisata Desa Munding

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Semarang membantu perekonomian warga Desa Munding, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang melalui sektor pariwisata. Mahasiswa KKN UNNES bekerja sama dengan Kelompok sadar wisata Desa Munding menawarkan Paket wisata kepada wisatawan.

Paket wisata tersebut  dibuat karena tim KKN UNNES sadar akan potensi yang dimiliki Desa Munding, seperti kearifan lokal yang dijunjung tinggi, adat, tadisi dan budaya yang masih sangat kental, didukung dengan keindahan alam yang menawan, serta dikemas dengan keramahan penduduk setempat, merupakan sajian paket lengkap Desa Munding.

Selain kesenian dan budaya, Desa Munding juga memilki wisata pertanian yang merupakan  destinasi utama dari Desa Munding. Jika dilihat secara geografis, Desa Munding dikelilingi dengan area persawahan yang ditanami berbagai macam sayur-sayuran dengan komoditas utama yaitu daun bawang (unclang). Daun bawang (unclang) dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan, seperti keripik, pangsit, wedang uceng-uceng, jamu. Olahan daun bawang (unclang) tersebut  merupakan  buah tangan khas Desa Munding.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 151 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X