UNNES dan UPSI Adakan Konferensi ICEES 2018 di Malaysia

Senin, 15 Oktober 2018 | 16:34 WIB


UNNES dan UPSI Adakan Konferensi ICEES 2018 di Malaysia

Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) bekerja sama untuk mengadakan International Conference on Emerging Engineering and Environmental Sciences (ICEES2018) di Selangor Malaysia. Konferensi internasional ini diikuti oleh para  peserta dari Indonesia dan Malaysia. Kerja sama antara dua universitas ini merupakan hasil kemitraan yang telah lama dijalin. Tahun lalu UNNES dan UPSI juga mengadakan konferensi serupa dengan judul International Conference on Engineering Technology, Vocational Education and Social Science (ICETVESS). Luaran dari konferensi ini akan menghasilkan artikel pada jurnal yang terindeks Scopus.

Drs. Heri Yanto MBA., PhD., Dekan Fakultas Ekonomi UNNES, menyampaikan sambutan mewakili Rektor UNNES pada kegiatan tersebut. Heri Yanto menyatakan bahwa UNNES bangga dapat bersanding dengan UPSI dalam pengadaan konferensi ini. Kegiatan ini membuktikan bahwa kerja sama universitas dapat direalisasikan untuk mencapai keuntungan akademis bagi kedua universitas.

Dr. Niken Subekti, koordinator delegasi UNNES menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan penting dari nawa target internasionalisasi UNNES. Dari segi kegiatan maupun outputnya, konferensi ini sudah memenuhi syarat sebagai kegiatan yang mendukung visi internasionalisasi UNNES. Niken sedang memperjuangkan konferensi internasional ini untuk diadakan di UNNES  tahun depan.

Melalui sambungan telpon, Rektor UNNES, Prof. Fathur Rokhman, M.Hum, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia konferensi baik yang berasal dari UPSI maupun UNNES. Rektor berharap kegiatan sejenis dapat menjadi teladan bagi unit-unit di UNNES untuk merealisasikan MoU, MoA maupun MoM yang telah ditandatangani dengan universitas mitra. Konferensi internasional adalah target minimal dari kerja sama luar negeri. Target lainnya dapat berupa program credit transfer, kolaborasi riset dan staff/faculty exchange.

 


DIUNGGAH : Hendi Pratama Dibaca : 208 kali
EDITOR : Hendi Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X