Kemeriahan Open House Labschool Unnes

Kamis, 12 April 2018 | 8:54 WIB


Kemeriahan Open House Labschool Unnes

Labschool Unnes selenggarakan Open House pada Sabtu (7/4). Berbagai macam perlombaan dan bazar digelar dalam acara ini. Lomba tersebut antara lain memindah bola, memindah bendera, let’s dance, estafet games, golf, mewarnai wayang, membuat komik, estafet bakiak batok dan gelinding ban. Total peserta dalam perlombaan ini mencapai 560 orang.

Di panggung utama, berbagai tari kreasi dari murid-murid PAUD dan SD dipertontonkan. Antara lain ada tari Seledet pong, tari mentok, dan tari gelaga. Selain itu, karawitan Sekar Laras dari SD Labschool juga ikut mewarnai panggung utama. Tak kalah menarik, pertunjukkan wayang orang dengan cerita Ramayana “Brubuh Ngalengka” juga ikut meramaikan suasana.

Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Menoreh Tengah X No.4 Sampangan ini dibuka oleh Wakil Rektor (WR) UNNES bidang perencanaan dan kerjasama, Prof YL Sukestiyarno MS, PhD. Ditandai dengan pelepasan 53 balon.

Kegiatan Open House tahun ini mengangkat tema “Ceria Sekolahku, Cerah Masa Depanku”. Menurut ketua panitia, Kurnia Widi Haryono, tahun ini yang berbeda adalah adanya lomba mewarnai wayang secara gratis dan pertunjukkan wayang orang.

“Kita ingin menunjukkan eksistensi Labschool UNNES yang memiliki jiwa konservasi terhadap budaya” tuturnya.

Adapun kegiatan lain yang ikut diselenggarakan dalam rangkaian Open House yaitu workshop Gerakan Sekolah Menyenangkan. Kegiatan ini diperuntukkan bagi guru dan kepala SD di Kota Semarang.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 248 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X