Kembangkan Potensi Mahasiswa, UNNES Selenggarakan Pelatihan Soft Skill Siap Kerja

Selasa, 8 Mei 2018 | 12:58 WIB


Kembangkan Potensi Mahasiswa, UNNES Selenggarakan Pelatihan Soft Skill Siap Kerja

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menyelenggarakan Pelatihan Soft Skill Siap Kerja untuk Mahasiswa Peserta Program Bidikmisi yang bekerjasama dengan United States Agency for International Development (USAID) sebagai pelaksana program Indonesia Ready to Work Accelarator Program (RWAP).
Kegiatan yang diselenggarakan di lantai 1 Gedung Prof Satmoko Pusat Pengembangan Karir, BK, MKU dan MKDK Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi UNNES (LP3) ini berlangsung sejak Rabu hingga Kamis (8-9/5).
Dalam sambutannya, Kepala Pusat Pengembangan Karir, MKU, MKDK LP3 UNNES Dr Eko Supraptono MPd menjelaskan para alumni Pelatihan RWAP merasa beruntung dan bersyukur karena mendapatkan ilmu dan teman baru.
“Harapan saya setelah mengikuti kegiatan ini, saudara bisa mengadopsi dan mengembangkan apa yang diajarkan disini dalam kehidupan kampus. Ikutilah kegiatan selama dua hari ini dengan konsentrasi, ikhlas dan tenang,”ujar Dosen Fakultas Teknik tersebut.
Pelatihan Soft Skill ini menggunakan metode active & fun learning, dimana seluruh peserta dilibatkan dalam rangkaian kegiatan. Bagi mahasiswa prodi pendidikan, metode ini cocok diterapkan ketika proses belajar mengajar.
Pelatihan RWAP kali ini melibatkan angkatan ke 6,9 dan 10 dimana setiap angkatan terdiri dari 40an peserta. Rangkaian kegiatan pada hari pertama meliputi pemaparan harapan dan kontrak belajar, pengembangan kepribadian, kerjasama dan kepemimpinan serta pelatihan pembuatan Curiculum Vitae.

Nida MR (Student Staff)


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 511 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X