Kembali, Tim Basket UNNES Menang Lawan USM

Rabu, 25 Juli 2018 | 9:30 WIB


Kembali, Tim Basket UNNES Menang Lawan USM

Kembali, Tim Basket Universitas Negeri Semarang (UNNES) membuka peluang ke semifinal usai mengalahkan Tim Basket Universitas Semarang (USM) dengan hasil ketat 49-40 usai tertinggal di kuarter pertama dalam lanjutan Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) 2018.

Tekanan USM di kuarter pertama meredam perlawanan UNNES. USM unggul dengan selisih empat bola di kuarter awal, 13-5, Senin (23/7), di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

UNNES memanas di kuarter berikutnya, pada tiga kuarter, tim asuhan Alkindi Caesar itu tampil apik membalas perlawanan USM. Tim UNNES berkostum putih itu unggul 25-23, 41-36 dan membungkus kemenangan dengan skor 49-40.

“Saya terus tak henti-hentinya memberi motivasi kepada tim karena mereka merupakan pemain baru agar lebih percaya diri saat main,” kata Alkindi.

Alkindi menjelaskan, dengan bekal dua kali kemenangan tak menutup kemungkinan bahwa tim UNNES yang dikomandani David Simeon (nomor punggung 7) ini masuk ke empat besar. Namun, kepastian itu akan didapat UNNES setelah menunggu hasil dua laga setelahnya.

Peluangnya masih tergantung pertandingan tim lain yaitu Undip melawan UNS dan Udinus dengan UII. Jadi, masih belum bisa dilihat dari sekarang, lanjut Alkindi.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 274 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X