Kampus Fasilitasi Mahasiswa agar Berprestasi dan Berkarakter

Kamis, 19 April 2018 | 21:58 WIB


Kampus Fasilitasi Mahasiswa agar Berprestasi dan Berkarakter

Prestasi dan karakter mahasiswa di Universitas Negeri Semarang (UNNES) ini harus terus ditingkatkan. Prestasi mahasiswa itu dalam berbagai bidang baik akademik maupun non-akademik menjadi indikator keunggulan UNNES. Untuk itu kedua hal tersebut harus melekat pada mahasiswa UNNES yaitu berprestasi dan berkarakter.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan itu saat acara Sarasehan Pimpinan Bersama Mahasiswa UNNES, Kamis (19/4/2018) di Auditorium kampus Sekaran Gunungpati.

Hadir Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) Prof Rustono, WR II Dr S Martono, WR III Dr Bambang BR, WR IV Prof Sukestiyarno, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Wakil Direktur Pascasarjana, Kepala UPT, Staff Ahli Rektor, Kabag, Mahasiswa, dan pejabat terkait di lingkungan UNNES.

Prof M Nuh (Mendikbud, dulu) saat bertemu dengan Prof Fathur menyampaikan bahwa, mahasiswa UNNES itu sangat berprestasi dan santun. Kesantunan itu dibuktikan dengan mahasiswa ketika bertemu dengan dosennya bersalaman dan cium tangan.

“Untuk itu, Sarasehan antara pimpinan dan mahasiswa seperti ini sangat baik dilakukan untuk memberi masukan dan solusinya kepada pimpinan UNNES tentang persoalan yang belum jelas sumbernya menjadi jelas,” kata Prof Fathur.

Pertanyaan dan masukan dari mahasiswa diantaranya program Duta UNNES, Program Kreativitas Mahasiswa yang tidak lolos didanai Dikti bisa akomodir, Uang Kuliah Tunggal (UKT), pengurangan jumlah hari pelaksanaan Pratik Pengalaman Lapangan (PPL), dan infra struktur PGSD Ngaliyan.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 392 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X