Kalahkan UNS, UNNES Petik Kemenangan Perdana

Selasa, 24 Juli 2018 | 8:37 WIB


Kalahkan UNS, UNNES Petik Kemenangan Perdana
HUMAS/DOK

Kemenangan pertama putra Universitas Negeri Semarang (UNNES) diraih usai laga ketat babak penyisihan Pul B melawan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) pada hari ketiga pada ajang Liga Mahasiswa (Lima) Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) 2018, Jumat (20/7). UNNES menyudahi perlawanan UNS dengan skor ketat, 35-31.

UNNES mengepung UNS di kuarter pertama dengan skor empat poin tanpa balas. Namun, dominasi tim berkostum putih itu tak berlanjut di kuarter kedua. UNNES justru harus mengalah dalam dua kuarter selanjutnya.

Di kuarter kedua, UNS melejit dengan mencetak 18 poin secara langsung. Sang Kapten, Lestyan Fathurrohman (nomor punggung 18), menyumbang delapan poin di antaranya. Sementara itu, UNNES yang telah unggul di kuarter pertama, kini tertinggal dengan selisih enam poin. UNS merebut keunggulan UNNES dengan skor 18-12 di akhir kuarter kedua.

UNNES semakin tertinggal jauh di kuarter ketiga. Tim asuhan Alkindi Cesar Muhamad itu belum mampu lepas dari kendali permainan UNS. UNNES harus kembali tertinggal di kuarter ketiga dengan selisih delapan poin. UNS masih unggul dengan skor 27-19.

UNNES comeback di kuarter pamungkas. Tim asal Semarang itu baru memanas usai tertinggal dalam dua kuarter. UNNES langsung menambah 16 poin di kuarter keempat, yang membawanya unggul atas lawannya. UNS, yang hanya mampu menambah dua bola, harus menyaksikan kemenangan UNNES di akhir laga. UNNES akhirnya memenangi laga dengan skor 35-31.

“Saya tidak menyangka bisa menang, karena kami juga bermain di sini dengan pemain-pemain baru. Namun, tadi anak-anak bermain ngotot, memang saya menekankan agar mereka bermain ngotot,” kata Alkindi.

Di persaingan Pul B, UNNES baru mengoleksi satu kemenangan dari dua laga yang telah dimainkan. Tim asal Semarang itu akan menjalani laga terakhirnya melawan tim satu kota, Universitas Semarang (USM).

“Peluangnya sama, pokoknya mereka bermain lepas saja. Karena mereka rata-rata baru pertama kali bermain di luar kota yang penting mereka pasang hati yang lapang saja,” pungkas Alkindi.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 302 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X