Indonesian Marketing Assosiation (IMA) UNNES  Adakan Seminar Strategy Digital Marketing 

Kamis, 8 November 2018 | 13:56 WIB


Indonesian Marketing Assosiation (IMA) UNNES  Adakan Seminar Strategy Digital Marketing 

Indonesian Marketing Assosoation (IMA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali mengadakan Seminar Nasional. Seminar dengan tema Digital Marketing Branding Strategy to Create a Successful Startup ini merupakan salah satu serangkaian event Indonesian Marketing Zoom (IMZ) 2.0 yang menjadi event rutin tahunan yang terdiri dari beberapa kegiatan dan salah satunya adalah berupa Seminar dan Training.

Seminar yang diadakan di gedung Prof Satmoko  Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) UNNES pada Sabtu 3 November 2018 ini, merupakan salah satu bentuk wujud peningkatan pengetahuan di bidang digital marketing, serta dengan tujuan untuk melatih mahasiswa untuk membangun startup yang kuat dengan strategi digital marketing.

CO Founder Digital Marketing Agency SharkMind id dan software TheFunnel id Ferddy Ferdinand sebagai salah satu pembicara ahli dalam seminar mengatakan bahwa harga iklan akan semakin mahal setiap tahun karena banyaknya pengiklan yang berebut lapak, sehingga perlu adanya perluasan market secara online. Dalam penyampaian materinya Ferddy juga memberikan pengetahuan mengenai cara efektif memperluas market secara online serta rahasia memperbanyak calon customer dan membuatnya menjadi loyal customer. 

Acara ini juga dihadiri oleh pakar marketing lainnya yaitu Marketing Head of Cicil co id Yuppie Wietanto yang memberikan materi mengenai bisnis Startup dan Marketing Activators Markplus inc Reza Rahardian yang memberikan materi terkait Branding Strategy yang membahas mengenai 9 core elements of marketing, positioning product, strategi mempertahankan brand yang terdiri dari Creativity, inovation dan entrepreneur serta pentingnya customer path yang terdiri dari 5A (Aware, Appeal, Ask, Act, dan Advocate). Dalam penyampaian materinya Reza mengatakan bahwa loyalitas konsumen adalah yang terpenting. “Yang penting adalah loyal bukan beli,” ujarnya di seminar tersebut.

Kontributor (Alians.muhammad)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 232 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X