Ikuti KKL, 20 Mahasiswa FH UNNES Lakukan Academic Visit ke KBRI Brunei Darussalam

Selasa, 8 Januari 2019 | 14:03 WIB


Ikuti KKL, 20 Mahasiswa FH UNNES Lakukan Academic Visit ke KBRI Brunei Darussalam

Setelah sukses melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKL) di Bangkok Thailand pada bulan Desember lalu, Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke Brunei Darussalam sejak Sabtu (5/1) dan direncanakan akan berakhir pada Jumat (11/1).

Kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut atas kerjasama antara Fakultas Hukum UNNES dan Fakultas Hukum dan Shariah Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) yang telah terjalin sejak tahun 2016.

Pada Bulan Juli lalu, UNISSA juga telah melakukan student mobility (inbound) ke Fakultas Hukum UNNES, Pengadilan Agama Semarang, Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jateng.

Rombongan KKL terdiri dari 20 mahasiswa dari kelas reguler dan kelas internasional serta dua orang dosen pembimbing yakni Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr Martitah MHum dan Ketua Bagian Hukum Perdata Dhita Driyah Suprapti.

Selain kegiatan Guest Lecture yang disampaikan oleh Dosen UNNES, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA), Table Round Discussion dengan topik ‘Implementation of Islamic Law in NBD & Indonesia or The differences between Brunei Legal System and Indonesia Legal System’, Academic Visit ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brunei Darussalam, Mahkamah Sipil (Civil Court), Mahkamah Shariah (Sharia Court), Royal Regalia Museum, dan SOAS University of London Brunei Darussalam, serta field trip lainnya yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ini.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 276 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X