UNNES Adakan Worshop Percepat Publikasi Jurnal Internasional

Jumat, 14 Desember 2018 | 5:45 WIB


UNNES Adakan Worshop Percepat Publikasi Jurnal Internasional

Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan workshop percepatan publikasi internasional bereputasi di Gedung Rektorat(13/12) . 

Acara ini dibukaoleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Zaenuri MSi Akt. Saat memberikan sambutan menyampaikan, agar semua dosen di lingkungan UNNES memiliki ID Scopus agar dapat bersanding dan bersaing di kancah Internasional.

Ia berharap, agar publikasi UNNES meningkat menjadi dari 746 yang terindeks Scopus di akhir tahun 2018 akan meningkat 1000 artikel Internasional yang bereputasi pada tahun 2019. 

Hal ini dapat dicapai dengan adanya kebersamaan bertumbuh dalam semangat berpacu dalam prestasi. Narasumber dalam Workshop percepatan publikasi ini adalah Dr Ade Gafar Abdullah MSi dari Universitas Pendidikan Indonesia didampingi oleh DrNiken Subekti MSi sebagai Moderator. 

Acara dihadirioleh seluruh Dekan, Wakil Dekan bidang Akademik, dan Ketua penyelenggara Internasional Conference di masing masing Fakultas di lingkungan UNNES.

Strategi yang akan digunakan UNNES kedepan adalah dengan menegakkan aturan Wajib Publikasi Internasional sebagai syarat lulus S2 dan S3, membuat layanan pelatihan untuk klinik artikel dan membuat pelatihan menulis secara berjenjang khususnya untuk dosen pascasarjana UNNES.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 355 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X