Gubernur Jawa Tengah Berharap Tim KKN UNNES Dapat Temukan Sumber Air Bersih

Kamis, 11 Oktober 2018 | 6:54 WIB


Gubernur Jawa Tengah Berharap Tim KKN UNNES Dapat Temukan Sumber Air Bersih

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Semarang (UNNES) di Kecamatan Grabag, , Kabupaten Magelang mendapat tantangan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Saat berkunjung di Magelang Ganjar Pranowo menyampaikan, ketika di kampus mahasiswa mendapatkan ilmu secara teori maupun praktik, saat dilapangan atau di masyarakat para mahasiswa dituntut untuk menerapkan ilmu yang diperoleh agar dapat dimanfaatkan masyarakat.

Ia melanjutkan, di Desa Sugihmas saat ini sedang kekurangan air, kalian disini sebaiknya dapat menolong warga untuk dapat menemukan sumber air bersih.

Mendapat imbauan dari orang nomor satu di Jawa Tengah ini mahasiswa KKN UNNES di desa Sugihmas langsung berkoordinasi dengan Dekan Fakultas Teknik (FT) Nur Qudus untuk meminta bantuan peralatan geolistrik yang dapat mendeteksi air.

Dekan FT pun mendukung penuh, dan beliau menugaskan salah satu dosen untuk mendampingi mahasiswa KKN agar dapat menemukan sumber air bersih yang ada di sekitar desa Sugihmas.

Nur Qudus berharap, dengan peralatan dan sumberdaya yang ada di UNNES dapat menemukan sumber air bersih yang nantinya dapat mengatasi masalah kekeringan di Kecamatan Grabag.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 447 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X