Korps Mahasiswa Bela Negara FIS Bakti Sosial di Kampung Maerakaca

Minggu, 29 April 2018 | 23:18 WIB


Korps Mahasiswa Bela Negara FIS Bakti Sosial di Kampung Maerakaca

Korps Mahasiswa Bela Negara Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan acara bakti sosial di Kampung Maerakaca Semarang, Minggu(29/04).

Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap perindustrian pariwisata yang berada di daerah Kota Semarang. Sumbangsih para mahasiswa diantaranya yaitu memberikan sembako kepada petugas kebersihan dan membantu membersihkan kawasan pariwisata Maerakaca.

“Tempat ini bagus dan luas, serta cocok untuk berkumpul. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petugas kebersihan di kawasan Kampung Laut Maerakaca,”ujar Ketua Panitia Wiwin Frawinda.

Pembina Korps Mahasiswa Bela Negara FIS UNNES Rudi Salam MPd mengharapkan agar mahasiswa dan masyarakat lain juga turut peduli terhadap lingkungan pariwisata, supaya pariwisata Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Puri Maerakaca atau Taman Mini Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang ada di Kota Semarang. Dalam kawasan yang terletak di PRPP ini, menyajikan beragam miniatur dan anjungan dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Selain itu, terdapat Hutan Mangrove yang diibaratkan sebagai Pulau Jawa.

(Abd. Aziz & Nida MR – Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 419 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X