FT Kembali Menggelar EIC ke-7

Kamis, 18 Oktober 2018 | 13:49 WIB


FT Kembali Menggelar EIC ke-7
Foto: LINTANG HAKIM/HUMAS

Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Engineering  International Conference di Oak Tree Emerald Hotel Semarang, Kamis (18/10). Diikuti 160 peserta se-Indonesia, kegiatan ini mengangkat tema Education, Concept, an Application of Green Technology. 

Ketua EIC 2018 Dr Dewi Silvia Fardhyanti MT mengatakan, ini merupakan konferensi tahunan yang diselenggarakan Fakultas Teknik. Sebagai konferensi tahunan di bidang pendidikan teknik dan teknik, EIC menyediakan forum yang sangat kompetitif untuk menginformasikan dan melaporkan perkembangan terbaru dari pendidikan, konsep, dan penerapan teknologi hijau.

Ia menambahkan, dalam seminar EIC ke-7 ini menghadirkan empat pembicara yakni Prof Dr Kongkiti Phusavat  dari Kasetart University Thailand, Prof Aaron Raymond See PhD dari Southern Taiwan University, Dr Anwaruddin Hisyam dari Pahang University Malaysia, dan Dr Ratna Dewi Kusumaningtyas dari UNNES.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof YL Sukestiyarno PhD mengapresiasi kepada Fakultas Teknik yang telah menyelenggarakan EIC yang ke tujuh kalinya.

Konferensi Teknik Internasional ke 7 juga bersinergi dengan visi dan misi Universitas Negeri Semarang sebagai universitas konservasi dan bereputasi internasional dan dapat menjadi wadah kerja sama ilmiah bagi para pemangku kepentingan baik di pemerintah maupun industri, dosen di tingkat universitas atau sekolah menengah , dan peneliti untuk berbagi pengetahuan yang terkait dengan bidang teknik.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 193 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X