FMIPA Mantapkan Kerjasama dengan KJRI Osaka Jepang

Kamis, 12 Juli 2018 | 12:38 WIB


FMIPA Mantapkan Kerjasama dengan KJRI Osaka Jepang

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan audiensi dengan Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Osaka disela-sela riset kolaboratif dengan Hiroshima University, Kamis (28/6).

Delegasi FMIPA yang dipimpin Dekan Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt beranggotakan Prof Dr Hardi Suyitno MPd, Dr Amin Suyitno MPd dan Endang Sugiharti SSi MKom diterima dengan hangat oleh Ibu Konsul Jendral.

Dalam pertemuan tersebut dibahas program yang melibatkan FMIPA UNNES, Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dan Kyoto University yaitu konsorsium BNCT (Boron Neutron Capture Therapy). FMIPA UNNES juga terlibat proyek kerjasama dengan Hiroshima University seperti, riset kolaboratif, student /lecture mobily, visiting professor, dan joint publication.

Saat ini tiga orang yang terdiri dari staf dan alumni FMIPA UNNES sedang menempuh pendidikan di IDEC Hiroshima University. Mereka yaitu, Arif Widiyatmoko SSi MPd dan Wiharto yang mengambil program PhD serta Resti Andriani menempuh program master.

 

NidaMR (Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 179 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X