FIS UNNES Selenggarakan Buka Puasa Bersama Rektor

Rabu, 23 Mei 2018 | 20:58 WIB


FIS UNNES Selenggarakan Buka Puasa Bersama Rektor

Bulan Suci Ramadan merupakan momentum yang penuh dengan keberkahan. Hal tersebut menjadi salah satu motivasi Fakultas Ilmu Sosial dan Pimpinan Universitas Negeri Semarang (UNNES) untuk mempererat silaturahmi dengan mahasiswa yang dikemas dalam kegiatan buka bersama.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (23/5) di Gedung Dekanat C7 Fakultas Ilmu Sosial Kampus Sekaran Gunungpati ini, dihadiri oleh Rektor UNNES beserta jajarannya. Peserta kegiatan buka bersama kali ini merupakan dosen dan perwakilan mahasiswa dari Lembaga Kemahasiswaan (LK) serta Badan Semi Otonom (BSO) dilingkungan Fakultas Ilmu Sosial UNNES.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Sosial Drs Moh Solehatul Mustofa MA menyampaikan, pentingnya warga muslim khususnya di FIS agar dapat menjalankan ibadah puasa secara optimal dengan tetap melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai dosen, tenaga kependidikan, maupun mahasiswa sebaik-baiknya.

Sementara itu, saat memberikan tausyiah, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menjelaskan, Bulan Ramadan wajib bagi muslim memantapkan hati dan membuktikan keimanan dengan keikhlasan. Selain itu, profesor bidang sosiolinguistik tersebut juga berharap, dosen UNNES dapat meningkatkan kompetensi dan literasi serta menjaga integritas kerja.

“Sebagai warga UNNES, mahasiswa harus memiliki karakter konservasi, menjauhi narkoba, plagiasi, dan radikalisme. Mahasiswa UNNES juga harus selalu meningkatkan prestasi, demi UNNES yang konservasi dan bereputasi internasional,” pungkasnya.

 

Iwang NS & Dwi Hermawan (Students Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 369 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X