FIK UNNES Menggelar International Seminar on Public Health Education

Senin, 14 Mei 2018 | 20:12 WIB


FIK UNNES Menggelar International Seminar on Public Health Education

Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menjadi tuan rumah International Seminar on Public Health Education (ISPHE) yang ke empat.

Acara ini bekerjasama dengan Jaringan Nasional Pendidikan Kesehatan (JNPK) Indonesia, Asosiasi Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Negeri Manado (UNM) dilaksanakan pada Selasa hingga Rabu (8-9/5).

ISPHE tahun ini menghadirkan Prof Chia-Hua Kuo, PhD dari Dean for Research and Development University of Taipei sebagai Keynote speaker. Sebagai pembicara utama hadir DR N Paranietharan dari WHO Representative of the Republic of Indonesia, Dr Toru Okuwaki dari Japan Institute of Sports Sciences, Prof Dr Oktia Woro KH, M Kes dari UNNES, Dr Mahenderan Appukutty dari Head of Postgraduate Studies UiTM Malaysia ,dan Hamid Muhammad, PhD dari Direktur Umum Sekolah Dasar dan Menengah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Besarnya antusias pemerhati dunia kesehatan dibuktikan dengan tingginya jumlah pendaftar. Sebanyak 254 pendaftar terdiri dari 69 presenter individu, 13 presenter tim, 9 poster dan sisanya peserta.

Selain itu, FIK UNNES juga menyelenggarakan Workshop Renang dengan narasumber Mr.Ioki Chikawa yang merupakan salah satu anggota Japan Swimming Federation.

Dalam ceramahnya, beliau berpesan bahwa undang-undang pada regulasi perlombaan merupakan hal penting yang harus dipahami atlit sebelum bertanding, sehingga tidak adanya kasus diskualifikasi.

Kegiatan ini diharapkan mampu membuka wawasan dan pengetahuan olahraga renang sehingga dapat meningkatkan prestasi atlit UNNES untuk Indonesia.

(Maulida Fitra Z & Abd. Aziz – Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 270 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X