Fakultas Teknik Gelar Servis Jimat Mobil Kerjasama Nasmoco

Selasa, 25 September 2018 | 10:51 WIB


Fakultas Teknik Gelar Servis Jimat Mobil Kerjasama Nasmoco
SIHONO/HUMAS

Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Mesin (Himpro) Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (FT UNNES) menyelenggarakan Servis Jimat (Jitu dan Hemat) Mobil AutoCare With Nasmoco selama dua hari Selasa sampai Rabu (25-26/9/2018 di sebelah gedung Kewirausahaan (KWU) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Ketua Panita Feny Putri Mardianata menyampaikan, servis ‘Jimat’ mobil ini bekerjasama dengan Nasmoko Semarang dengan jumlah teknisi 20 orang terdiri atas 10 orang dari Teknik Mesin UNNES dan 10 orang dari Nasmoco. Sebelumnya teknisi ini telah ditraining di Nasmoco selama 1 minggu.

Feny menjelaskan service ‘Jimat’ mobil ini untuk semua jenis mobil walaupun bekerjasama dengan Nasmoko. Dan kegiatan ini memasuki tahun ke-4 yang dilaksanakan setiap tahun.

Pada pelaksanaan servis jimat mobil tahun pertama ada 40 mobil yang diservis, tahun kedua 50 mobil, tahun ketiga 39 mobil, dan tahun keempat ini (2018) yang mendaftar sudah 60 mobil, diharapkan bisa memenuhi target yakni 100 mobil, kata Feny.

Feny menambahkan, ada enam paket yang ditawarkan kepada pendaftar servis yakni cek 24 item, cek rem, cek rem+oli, engine tune up, engine tune up+oli, dan engine tune up+cek rem+oli.

Dekan FT UNNES Dr Nur Qudus MT saat membuka kegiatan menyampaikan, kegiatan servis jimat mobil ini merupakan pengabdian kepada masyarakat untuk mempraktekkan ilmu yang diperoleh selama kuliah. Selian itu, juga untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan mahasiswa.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 137 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X