Fakultas Ilmu Sosial selenggarakan Great International Moslem Festival

Kamis, 8 November 2018 | 22:29 WIB


Fakultas Ilmu Sosial selenggarakan Great International Moslem Festival

Fakultas Ilmu Sosial kembali mengelar Lomba Tilawatil Qur’an tingkat Mahasiswa dalam rangkaian kegiatan Great International Moslem Festival 2018. Sebanyak 15 finalis Mahasiswa dari berbagai Universitas, memperebutkan gelar juara untuk cabang lomba International Qur’an competition for Moslem Student, yang berlangsung pada Minggu (04/11) di UTC Hotel Semarang.

Tahun ini merupakan pertama kalinya cabang lomba Tilawatil Qur’an tersebut diperuntukkan untuk mahasiswa aktif S1 tingkat region ASEAN. Pada penyelenggaraan sebelumnya event yang diorganisir oleh panitia dari Kerohanian Islam Fakultas Ilmu Sosial (KIFS) ini telah sukses menggelar lomba Tilawatil Qur’an tingkat Mahasiswa dalam rangkaian Great National Moslem Festival (GNMF) sebanyak 6 kali.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil dekan bidang administrasi umum dan keuangan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Drs Apik Budi santoso MSi yang dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa “Kegiatan ini sejalan dengan nawa target internasiolisasi UNNES di tahun 2018 yang dicanangkan oleh rektor dengan peningkatan kualitas dan prestasi universitas” tambahnya, bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu kontribusi dari FIS dalam mewujudkan nawa target tersebut.

Pembina KIFS, Satya Budi Nugraha, ST MT MSc yang juga penanggung jawab kegiatan ini, dalam sambutannya  menyampaikan bahwa “Selain sebagai ajang kompetisi, penyelenggaraan GIMF juga menjadi agenda syiar Islam khususnya dalam menambah kecintaan terhadap Al-Qur’an melalui lomba Tilawatil Qur’an yang menjadi salah satu rangkaian dalam kegiatan GIMF ini.”

Dengan mengangkat  tema  “Smart Millenial : The New Generation of Moslem Change Maker” kegiatan ini berakhir dengan diraihnya juara 1 oleh Muhammad Fandholi dari Universitas Negeri Semarang, disusul oleh Andi Habib Subhan (Universitas Mulawarman) dan  Fahmi Fauzi (Universitas Padjajaran) serta untuk  juara harapan I, II, dan III secara beurutan diraih oleh Medi (Universitas Sriwijaya) Elmah Try Wardani (Universitas Negeri Makassar) dan Siti Hidayatul Awaliyah (Universitas Negeri Semarang).

Selain lomba Tilawatil Qur’an, cabang lomba lainnya adalah Cipta Cerita Pendek dan Fotografi tingkat Nasional yang saat ini sedang berlangsung pada tahap penjurian dan akan diumumkan pada tanggal 16 November mendatang.

Dwi Hermawan (Students Staff)

 


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 310 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X