Empat Perguruan Tinggi Kerjasama dengan DLHK Prov Jateng dan BPDAS

Jumat, 9 November 2018 | 13:24 WIB


Empat Perguruan Tinggi Kerjasama dengan DLHK Prov Jateng dan BPDAS
HUMAS/DOK

Empat perguruan tinggi UNNES, UNS, UNDIP, dan UNSOED melakukan penandatanganan addendum kerjasama antara Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Jawa Tengah, Balai Penanggulangan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) tentang Pengembangan Hutan Pendidikan untuk periode 2018 – 2023,  Selasa 6 November 2018 di Aula fakultas Pertanian UNS.

Kegiatan diawali dengan pungut sampah plastik oleh mahasiswa dan tamu undangan. Kemudian setelah penandatanganan dilanjutkan kuliah umum oleh Kepala DLHK  Provinsi Jawa Tengah Ir Sugeng Riyanto MSc.

Kepala UPT Konservasi UNNES Prof Dr Ir Amin Retnoningsih MSi menyampaikan ini berawal dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang berkomitmen melakukan dan mengembangkan kegiatan konservasi antara lain melalui penanaman pohon. Kerjasama periode 2018-2023 ini merupakan kelanjutan dari kerjasama sebelumnya dengan beberapa perubahan berkaitan dengan aspek dan wilayah penanaman pohon.

Kerjasama tetap difokuskan pada pengembangan hutan pendidikan yang dapat dilakukan UNNES  baik didalam kampus maupun diluar kampus.

Syarat yang harus dipenuhi dalam setiap rencana penanaman adalah informasi titik koordinat dan luas area lahan yang akan ditanami. Informasi tersebut sekaligus juga menjadi syarat pengambilan bibit pohon oleh perguruan tinggi di instansi yang ditunjuk DLHK.

Oleh karena itu, setiap unit di lingkungan UNNES yang mengusulkan penanaman pohon bagi mahasiswa wajib memberikan informasi terkait, lokasi (ordinat) dan luasan lahan yang akan ditanami.

 


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 223 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X