Empat Guru asal Australia Belajar di UNNES

Selasa, 25 September 2018 | 11:57 WIB


Empat Guru asal Australia Belajar di UNNES

Universitas Negeri Semarang menerima kunjungan empat orang guru asal Queensland Australia pada Senin (24/9). Kunjungan tersebut merupakan realisasi dari program  pertukaran guru antara Indonesia dan Australia yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Bertempat di Gedung H Rektorat UNNES, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof TL Sukestiyarno MS PhD menyambut hangat kedatangan empat guru tersebut yang didampingi oleh staf kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

“Sebagai univeritas yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional, UNNES siap mengemban amanah dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah untuk menjadi mitra dalam program pertukaran guru kali ini,” ungkap Prof Sukes.

Empat guru tersebut ialah Samanta Preston (Laims School of Distamce Education), Lisa Mc Mahon (Rollingstone State School), Teresa Sewll – Kasim (Brsibane Central State School), dan Warren Ruhle (Harniston State High School).

Mereka diagendakan akan mengikuti perkuliahan di UNNES selama 10 hari. Kepala urusan kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Ernest Septiyani menjelaskan keempat guru asal Queensland tersebut, akan mempelajari bahasa Indonesia dan kebudayaan setempat (Cross Cultural Understanding).

“Sebelum kembali ke negara asalnya, diagendakan, mereka akan diajak untuk mengunjungi Candi Prambanan dan Candi Borobudur,” ungkap Ernest.

Dwi Hermawan (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 500 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X