EDS UNNES Torehkan Serangkaian Prestasi di Ajang Bergengsi

Sabtu, 4 Agustus 2018 | 14:04 WIB


EDS UNNES Torehkan Serangkaian Prestasi di Ajang Bergengsi

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Debating Society (EDS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah torehkan serangkaian prestasi pada beragam ajang bergengsi baik di kancah regional maupun nasional sepanjang bulan Juli 2018.

Pada ajang National University Debating Championship (NUDC) tingkat Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) VI yang diselenggarakan di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada (5-7/7) lalu, delegasi EDS yakni Zarin Attaul Qudus (Arsitektur 2017) dan Nanda Putra Kanoko (Sastra Inggris 2014) berhasil menyabet gelar Second Runner Up NUDC Kopertis VI 2018. Keduanya sekaligus menduduki jajaran Top Ten Best Speakers.

Selain itu, Dwiky Juniarta (Sastra Inggris 2015), delegasi EDS di ajang yang sama juga berhasil menjadi First Breaking N1 Adjudicator. Delegasi EDS tersebut nantinya akan kembali bersaing di ajang NUDC tingkat Nasional mewakili UNNES dan Kopertis VI pada akhir Bulan Agustus ini.

Kemudian dalam ajang Java Overland Varsity English Debate (JOVED) 2018, UNNES yang diwakili oleh Nadya Damayanti (Pendidikan Fisika 2015), Aulia Rahma Putri (Pendidikan Bahasa Inggris 2016) dan Ervina Juli Aryani (Pendidikan Bahasa Inggris 2016) berhasil menjadi Novice Semifinalist. Perwakilan UNNES lainnya, Zarin Attaul Qudus (Arsitektur 2017) juga berhasil menjadi Breaking N1 Adjudicator pada ajang yang digelar di UGM Jogjakarta pada (13-17/7) lalu.

Terakhir, pada ajang Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2018 tingkat Kopertis VI yang digelar pada (30-31/7) di Universitas PGRI Semarang (Upgris), UNNES diwakili oleh tim debat beranggotakan Ulfa Lailatul Farhati (Kesehatan Masyarakat 2017), Lisdiana Safitri (Akuntansi 2017), Riski Norita (Pendidikan Bahasa Inggris 2016). Pada ajang tersebut, Virgiawan Adi Kristianto SPd, MEd dari Fakultas Teknik turut menjadi delegasi UNNES sebagai juri N1.

Tim debat UNNES berhasil menyabet gelar Juara 2. Salah satu anggota tim debat, Ulfa Laila Farhati pun berhasil gelar Best Speaker. Mereka akan melaju ke KDMI tingkat Nasional mewakili UNNES dan Kopertis VI pada akhir Agustus ini.

Dwi Hermawan & Annisa AI (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 342 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X