Dosen UNNES Kenalkan Budaya Semarang Di New Zealand

Sabtu, 15 Desember 2018 | 20:05 WIB


Dosen UNNES Kenalkan Budaya Semarang Di New Zealand

Satu lagi dosen UNNES mengangkat budaya khas Semarang di mancanegara. Zaenal Abidin, dosen Jurusan Ilmu Komputer membawakan tari Semarangan dalam kegiatan Christmas Greetings yang diselenggarakan oleh the Institute of Natural and Mathematical Sciences (INMS) dan New Zealand Institute of Advanced Study (NZIAS).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan kampus ini, selain untuk perayaan menyambut natal, kegiatan ini digunakan untuk memberikan apresiasi kepada staf akademik yang berprestasi dan memperkenalkan staf baru yang bergabung dalam institusi tersebut.

Kegiatan ini digunakan oleh Zaenal untuk mempromosikan budaya Semarang melalui tari Semarangan dan Promosi UNNES yang saat itu mendapatkan sambutan baik dari Prof Dianne Brunton selaku Head of Institute.

Ketiga Zaenal mengucapkan, “We are hoping of having collaborative works in the future between INMS, Massey University and the Faculty of Mathematics and Natural Sciences, Universitas Negeri Semarang”, langsung mendapatkan sambutan baik dari Prof Dianne dan seluruh staff.

Hal itu bisa terjadi karena peran UNNES yang diwakili Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat melepas saya untuk studi di New Zealand, beliau mengungkapkan setiap staf yang tugas belajar ke luar negeri diharapkan bisa membuka peluang kerjasama untuk memperkuat lembaga”.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 601 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X