Dosen Malaysia Motivasi 152 Mahasiswa FIP UNNES

Selasa, 30 Oktober 2018 | 11:45 WIB


Dosen Malaysia Motivasi 152 Mahasiswa FIP UNNES

Jurusan bimbingan dan konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (FIP UNNES) pada Selasa 30 Oktober 2018 menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema “improving emotional and social intelegency: key skill for managing your emotion and improving your relationship” kepada mahasiswa angkatan 2018 Progran studiS1 dan Program Pendidikan Profesi Konselor.

Hadir sebagai pembicara Laila Wati Marlan PhD salah satu tenaga pengajar di University Sabah Malaysia. Dia merupakan salah satu Alumni jurusan BK FIP UNNES.

Kuliah Umum dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr Edy Purwanto MSi, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Emotional Quotien (EQ).  EQ sebagai satu variabel penting penentu kesuksesan seseorang, bahkan lebih tinggi dari pada intelegency quotien (IQ), katanya.

Acara dimoderatori oleh Eem Munawaroh MPd dimulai pukul 09.0 WIB dan disambut pula oleh Drs Eko Nusantoro MPd Kons (ketua jurusan BK FIP UNNES).

Materi yang disampaikan oleh Laila mendapat antusiasme yang tinggi dari peserta. Topik materi dan cara Laila menjelaskan yang sesekali juga menceritakan masa nostalgia ketika ia menjalani studi di kampus UNNES dapat menarik minat 152 mahasiswa yang memenuhi Aula Dekanat FIP UNNES.

Setelah paparan materi selesai, kemudian para peserta dipandu untuk sekilas mempraktikkan tentang emotional dan social intelegency dan dilanjutkan sesi tanya jawab.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 158 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X