Dies Natalis FMIPA, Menyongsong Tahun Internasionalisasi dengan Prestasi

Kamis, 5 April 2018 | 16:14 WIB


Dies Natalis FMIPA, Menyongsong Tahun Internasionalisasi dengan Prestasi

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) genap berusia 53 tahun pada 2018. Upacara Dies Natalis FMIPA ke-53 berlangsung di Gedung D12 Dekanat FMIPA lantai 3 ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan & Kerjasama, Kamis(5/4).

Pada usia yang ke 53 tahun, FMIPA telah berkiprah di kancah universitas maupun internasional. Bahkan pada tahun ajaran 2018/2019 fakultas yang dulunya bernama Fakultas Keguruan Ilmu Eksakta ini akan memiliki prodi baru, yakni Sistem Informasi.

Saat membuka acara Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengapresiasi capaian yang telah diraih FMIPA.

Ia menyampaikan, FMIPA yang sudah berada di puncak gunung, diharapkan menjadi kiblat bagi pengembangan ilmu pengetahuan di UNNES. FMIPA harus percaya diri, mampu menginspirasi dan mau membersamai sivitas akademika UNNES supaya mampu meningkatkan prestasi.

Setiap dies natalis mari kita jadikan batu pijakan untuk melompat lebih tinggi bagi kemajuan FMIPA dan UNNES dari tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan akademik yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-53 meliputi Konferensi Nasional Peneliti dan Pemerhati Burung Indonesia ke-4, UNNES Physics International Symposium, International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE) yang ke-5, Paparan Gagasan Inovatif 3 (tiga) Doktor Lulusan Luar Negeri serta Orasi Ilmiah Profesor dan Doktor FMIPA.

Selain kegiatan tersebut, FMIPA juga melaksankan lomba-lomba, seperti bola voli, tennis meja, balap karung, teklek, karaoke, dan senam konservasi.

Nida MR & Abd. Aziz (Student Staff)


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 377 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X