Chung Ang University Kunjungi FT UNNES

Jumat, 5 Oktober 2018 | 13:20 WIB


Chung Ang University Kunjungi FT UNNES

Beberapa dosen Chung Ang University Korea Selatan mengunjungi Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (UNNES). Rombongan diterima langsung oleh Dekan FT Dr Nur Qudus MT didampingi pejabat dan dosen terkait dilingkungan FT, Kamis (4/10/2018) di Dekanat FT kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Changsu Shim PhD mewakili rombongan menyampaikan profil universitasnya diantaranya Chung Ang University (CAU) memiliki dua kampus yang berlokasi di Seoul dan Anseong, Korea Selatan.

CAU telah terakreditasi oleh Kementerian Pendidikan Korea. Tersedia berbagai program pendidikan mulai dari sarjana, master, dan program doktor. CAU juga sudah dikenal sebagai universitas terbaik se-nasional di bidang farmasi, budaya, dan art education.

Tersedia banyak jurusan yang bisa dipilih untuk program S1 dan S2, tidak hanya diajarkan dalam bahasa Korea saja, namun di CAU juga menyediakan jurusan kuliah yang diajarkan dalam Bahasa Inggris.

Dr Nur Qudus MT menyampaikan selamat datang di UNNES khususnya di FT, kampus konservasi. FT mempunyai 14 program studi pendidikan dan nonpendidikan Sarjana (S1) yakni Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Pendidikan Tata Boga, Pendidikan Teknik Otomotif, Pendidikan Tata Kecantikan.

Kemudian, Pendidikan Tata Busana, Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Pendidikan Teknik Elektro, Pendidikan Teknik Mesin, Teknik Elektro, Pendidikan Teknik Bangunan, Teknik Mesin,  Teknik Sipil, Teknik Kimia, dan Teknik Arsitektur.

Dr Nur Qudus berharap kunjungan ini merupakan awal dari pertemuan kedepan dapat bermitra baik untuk peningkatan beberapa kerjasama akademik dengan FT UNNES.

Dr Nur Qudus menambahkan, setiap tahun FT melaksanakan kegiatan Engineering International Conference, saya berharap kedepan bisa menjadi Keynote Speaker dalam acara tersebut.

Pada akhir pertemuan rombongan diberi cidera mata ‘Batik’ hasil karya mahasiswa FT. Changsu Shim PhD mengaku terkesan dengan batik karya mahasiswa yang menjadi ikon bangsa Indonesia.

Rombongan kemudian diajak berkeliling melihat langsung proses pembuatan batik dan hasil batik karya mahasiswa.

 

 


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 242 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X