Buka Puasa Bersama di PPs, Rektor Imbau Hindari Gesekan Sosial

Senin, 4 Juni 2018 | 19:32 WIB


Buka Puasa Bersama di PPs, Rektor Imbau Hindari Gesekan Sosial

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengimbau kepada peserta Buka Puas Bersama untuk menghindari gesekan sosial yang dewasa ini semakin marak terjadi.

Menurutnya, gesekan sosial dapat menurunkan kualitas suatu lembaga. Ia menjelaskan, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk menghindari gesekan sosial di lingkungan kampus.

“Diantaranya, dengan melakukan pendekatan diri kepada Allah yang kemudian dicerminkan melalui sikap dan tindakan kepada sekitarnya, termasuk dilingkungan kampus UNNES,” jelas Rektor.

Tidak perlu saling cemburu, tambahnya, rezeki sudah ada yang mengaturnya. Selain itu, menepati janji adalah upaya yang dapat dilakukan agar tidak menimbulkan gesekan sosial diantara sesama.

Dalam sambutan pembukanya, Direktur Pascasarjana UNNES Prof Dr H Achmad Slamet MSi berharap, kegiatan ini dapat menjadi upaya untuk menjaga tetap kukuh tegaknya silaturahmi civitas akademika UNNES.

“Pentingnya silaturahmi dalam lembaga akan mempererat hubungan yang harmonis sebagai bentuk hubungan manusia dengan manusia. Maupun hubungan manusia dengan Sang Maha Pencipta,” ungkapnya.

Dwi Hermawan & Iwang NS (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 521 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X