Bekali Mahasiswa untuk Siap Kerja, UNNES dan USAID Adakan Pelatihan Soft Skill

Selasa, 15 Mei 2018 | 20:28 WIB


Bekali Mahasiswa untuk Siap Kerja, UNNES dan USAID Adakan Pelatihan Soft Skill

Komitmen Pusat Pengembangan Karier UNNES untuk membekali mahasiswa siap kerja tercermin dalam kegiatan “Pelatihan Soft Skill Siap Kerja untuk Mahasiswa Bidikmisi UNNES”.

Dalam sambutannya, Eko Supraptono selaku Kepala Pusat Pengembangan Karier dan Bimbingan Konseling, MKU-MKDK UNNES menyatakan bahwa “Pada batch VII-XII mahasiswa nonbidik misi dperbolehkan mengikuti, mengingat pentingnya pelatihan siap kerja.”

Pelatihan ini diselenggarakan  selama tiga minggu berturut-turut (3-15 Mei 2018) di LP3 UNNES. Dalam pelatihan, setiap batch-nya dijadwalkan dua hari dengan penguatan materi pengembangan pribadi, kerja sama, kepemimpinan, komunikasi interpersonal, penyusunan daftar riwayat hidup, dan teknik wawancara pada hari pertama.

Pada hari ke-2 materi dilanjutkan dengan keuangan yang sehat, gaya-gaya kepemimpinan, kerja sama dalam tim, dan review daftar riwayat hidup.

Kegiatan ini disambut dengan hangat oleh Ketua LP3 UNNES dan diapresiasi dengan baik oleh mahasiswa. Abdurrahman selaku Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi UNNES menyambut hangat pelatihan ini, terlebih para fasilitator adalah dosen-dosen muda UNNES yang telah dilatih oleh USAID.

Ia berharap dengan adanya pelatihan ini, mahasiswa menjadi siap memasuki dunia kerja dan dosen UNNES menjadi dosen-dosen yang andal dalam menerapkan pembelajaran berbasis pendekatan active learning yang menjawab kebutuhan mahasiswa. Dengan demikian, mahasiswa maupun dosennya mampu menguatkan reputasi UNNES di dunia internasional.

Apresiasi mahasiswa terefleksi pada kesan dan pesan mahasiswa agar pelatihan seperti ini terus dikembangkan dan selalu diselenggarakan.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 238 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X