Arsitektur UNNES Kembali Gelar Etalase 2 Sebagai Wadah Kreatifitas Mahasiswa

Kamis, 12 April 2018 | 20:41 WIB


Arsitektur UNNES Kembali Gelar Etalase 2 Sebagai Wadah Kreatifitas Mahasiswa

Prodi Teknik Arsitektur menggelar serangkaian acara diskusi arsitektur, sayembara desain, expo karya dan sketsa kolosal, Sabtu (7/4) di Hall Lt 2 UTC Hotel Semarang.

Rangkaian acara yang dikemas dalam nama Etalase 2 merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yaitu Etalase 1 yang diselenggarakan pada 28 November 2015 yang lalu.

Diskusi arsitektur yang mengusung tema “Peran Arsitek di Masa Depan” menghadirkan 3 Arsitek Nasional yaitu Ary Indra (Aboday Architect), Ren Katili dan Riri Yakub (Architect’s Life). Diskusi dipandu oleh Ir. Hening P Utaryo, M.Ars, IAI.
 
Dalam kegiatan ini juga diadakan sayembara desain diikuti oleh berbagai peserta dari seluruh Indonesia, dan selanjutkan dipilih 15 nominator untuk mempresentasikan kepada para juri dari Arsitek Nasional dan Ketua IAI Jawa Tengah.

Sebagai pemenang sayembara, yaitu:
• Juara 1 Tim Arsitektur UNPAR (Bandung)
• Juara 2 Tim Arsitektur UTY (Yogyakarta)
• Juara 3 Tim Arsitektur UTY & ATAYKPN (Yogyakarta)
• Harapan 1 Tim Arsitektur Universitas Riau (Riau)
• Harapan 2 Tim Arsitektur ITENAS (Bandung)
 
Expo dan Sketsa Kolosal juga digelar untuk mendukung kegiatan Etalase 2 ini. Materi expo desain berasal dari mahasiswa, alumni Prodi Teknik Arsitektur UNNES dan karya partisipan luar. Sedangkan Sketsa Kolosal merupakan dukungan dari Komunitas Arsisketur Semarang yang diakhiri dengan pameran di area hall.

Acara ini diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Arsitektur (KMA) Sthapatya Veda – Arsitektur UNNES, dengan ketua Panitia Dwi Wahyu Wijayanto (2015).

Menurut Teguh Prihanto, ST,MT selaku Korprodi Teknik Arsitektur UNNES, kegiatan Etalase#2 merupakan media kolaborasi nyata antara lembaga pendidikan arsitektur, dunia profesi (arsitek), asosiasi profesi (IAI), komunitas arsitektur dan industri material dalam menjawab tantangan masa depan. Pada masa mendatang, Etalase akan diselenggarakan secara rutin dengan lebih baik.
 


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 276 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X