Bangun Generasi Qurani, UNNES Kembali ikuti Kampus Nusantara Mengaji 2018

Sabtu, 24 Februari 2018 | 21:58 WIB


Bangun Generasi Qurani, UNNES Kembali ikuti Kampus Nusantara Mengaji 2018

Dalam rangka kegiatan Kampus Nusantara Mengaji 2018, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof Mohammad Nasir, PhD memberikan sambutan kepada Perguruan Tinggi peserta kegiatan tersebut melalui jaringan teleconference pada Sabtu (29/9).

Dengan tema, Semangat NKRI Membentuk Generasi Qurani, kegiatan yang berpusat di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) ini dipimpin langsung oleh Menristekdikti Mohammad Nasir dan diikuti secara serentak oleh Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia.

Prof Nasir, dalam sambutannya, mengajak seluruh peserta dari Perguruan Tinggi yang ada untuk membangun Indonesia dengan keislaman. Oleh karena itu, ia mengapresiasi partisipasi dari seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Sementara itu, acara Kampus Nusantara Mengaji di Rektorat Universitas Negeri Semarang (UNNES) berlangsung dengan khidmat. Hadir dalam kegiatan Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman, beserta jajaran pimpinan, kepala biro dan lembaga, serta kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT). Selain itu, turut hadir pula kalangan mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam, seperti UKKI, Teknologi Quran, dan sebagainya.

 

Dalam sambutannya, Prof Fathur mengingatkan, sebagai universitas, UNNES tidak hanya mengunggulkan keilmuan duniawi semata, tetapi juga menjunjung tinggi nilai keagamaan. Itulah sebabnya beliau mengapresiasi acara ini untuk meningkatkan kesadaran nilai-nilai Qurani di kalangan akademisi UNNES.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 477 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X