Anjangsana Ke FIK, Rektor Disuguhi Prestasi Internasional

Senin, 30 Juli 2018 | 9:27 WIB


Anjangsana Ke FIK, Rektor Disuguhi Prestasi Internasional
SETYO/HUMAS

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) pagi ini melakukan angjagsana ke Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Dekanat FIK ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan pemberian arahan terkait beberapa kebijakan.

Dalam sambutannya Dekan FIK, Prof Dr Tandiyo Rahayu MPd, menyampaikan beberapa capaian kinerja FIK dalam satu semester terakhir. Peningkatan kinerja ini perlu dukungan dari semua lini baik pengelola, dosen, tendik dan mahasiswa.

Dalam arahannya, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan beberapa pokok paparan yaitu berkaitan dengan arahan Menristekdikti tentang penangkalan paham radikalisme di Perguruan Tinggi. Beberapa hal yang harus dilakukan yaitu mendeteksi dini pola dan tahapan penyebaran radikalisme di kampus, meningkatkan berpikir kritis sehingga tidak mudah terpengaruh paham radikal, hoax, hatespeech melalui medsos, melakukan pembinaan dan peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara serta menciptakan atmosfer akademik yang kondusif di kampus.

Dalam kesempatan ini, tim woodball UNNES menyerahkan piala dari kejuaraan World University Woodball Championship di Malaysia kepada Rektor UNNES.

Prestasi yang diperoleh antara lain, dua Emas diraih pada cabang Stroke Competition Putra atas nama Wulan Slamet Susilo program studi Managemen Fakultas Ekonomi (FE), Ahmad Faqih, Rifqi Najmuddin Najib (PJKR FIK), Ahmad Yopi Solpianda (IKOR-FIK), dan Bagas Ardian (PKLO FIK). Kemudian Single Stroke Man oleh Wulan Slamet Susilo (Indonesia- FE UNNES).

Dua Perak diraih pada cabang Single Man Fairway Competition atas nama Ahmad Yopi (IKOR-FIK). Kemudian Ahmad Faqih (Indonesia – FIK UNNES).

Sedangkan, dua Perunggu diraih pada cabang Single Woman Fairway Comp atas nama Nur Rani Utami (PJKR FIK). Kemudian Ahmad Yopi solpianda (Indonesia – FIK UNNES).


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 311 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X