Alumni Lemhanas Beri Kuliah Umum di Depan Mahasiswa UNNES

Sabtu, 27 Oktober 2018 | 17:40 WIB


Alumni Lemhanas Beri Kuliah Umum di Depan Mahasiswa UNNES

Bidikmisi Scholarsip Community (BSC) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar kuliah umum bersama alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) bagi mahasiswa bidikmisi angkatan 2017 dan 2018 di Gedung Auditorium Prof Wuryanto, Jumat (26/10).

Kegiatan yang bertema “Membangun Generasi Muda Tangguh, Berdaya Saing Dunia” ini mengundang beberapa pembicara, diantaranya Laksamana TNI Agus Suhartono SE, Dr Ukus Kuswara selaku Sekjen Kementrian Pariwista dan Neddy Rafinaldy sebagai Sekjen Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

Laksamana Agus Suhartono memaparkan materi generasi tangguh dalam penguasaan sumber daya alam. Menurutnya generasi tangguh harus menguasai dan mengembangkan teknologi yang lebih efisien, memiliki komitmen untuk mengehentikan dan mengurangi hasil ekspor yang belum diolah dan selalu menciptakan inovasi produk.

Sedangkan Neddy Rafinaldy menuturkan bonus demografi Indonesia harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Ia menekankan peran pemuda koperasi yang mencakup tiga aspek, yaitu agen perubahan, peran aktif kekuatan moral dan kontrol sosial dalam memperkuat wawasan dan nasionalisme berkoperasi.

 

NidaMR (Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 53 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X