Alumni IKIP-UNNES Gelar Pameran Seni Rupa

Selasa, 13 November 2018 | 7:30 WIB


Alumni IKIP-UNNES Gelar Pameran Seni Rupa
SIHONO/HUMAS

Sebanyak 61 orang alumni IKIP-UNNES menggelar pameran Seni Rupa selama sepekan mulai Senin sampai Minggu (12-18/11) di Galeri Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (UNNES). Pameran di oleh Prof Dr Tjetjep Rohendi Rohidi.

Ketua panitia Supatmo SPd  MHum menyampaikan, peserta pameran ini merupakan alumni jurusan Seni Rupa  mulai dari IKIP Semarang sampai UNNES Sekaran ini dengan tema “Memoria” total peserta 61 orang dan karya yang dipamerkan sebanyak 76 karya 2 dimensi dengan beragam ukuran.

Karya yang dipamerkan didominasi oleh karya tulis, gambar (ilustrasi, karikatur), desain grafis dengan bahan cat minyak dan cat akrilik pada kanvas menjadi pilihan walaupun ada variasi bahan lain seperti cat air pada kertas dan beberapa kolase.

Mereka berasal dari berbagai daerah dan kota diantaranya Jakarta, Sumatra, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, dan Jawa Tengah.

Prof Tjetjep Rohendi Rohidi saat membuka pameran menyampaikan, pameran ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan. Banyak peserta yang sudah menjadi pegawai negeri sipil (PNS) bahkan ada yang sudah purna tugas.

Karya yang dipamerkan itu diantaranya Penari Koesnadi karya Aryo Sunaryo, Lengger Banyumasan (Noehoni Harsono), Rasa yang Dalam (Husni Mubarok), Sang Juara (Abdul Mufid), Syahdu (Suci Indryaswati), Cantik (Paulina Soesri Handajani), Reok (Suharyanto), Jati Diri (Hartono PR, dan Border (Briyan Farid Abdillah Arif).


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 451 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X