Akselerasi Publikasi Ilmiah, Fakultas Hukum Luncurkan 3 Jurnal Baru

Jumat, 30 November 2018 | 14:17 WIB


Akselerasi Publikasi Ilmiah, Fakultas Hukum Luncurkan 3 Jurnal Baru
ABD. AZIZ/ STUDENT STAFF

Fakultas Hukum (FH) sebagai fakultas termuda di Universitas Negeri Semarang (UNNES) genap berumur sebelas tahun pada Jumat (30/11). Puncak perayaan Dies Natalis FH berlangsung di Gedung Dekanat FH Lantai 3 Kampus UNNES Sekaran. Dicanangkannya tahun 2018 sebagai tahun Internasionalisasi lembaga berimplikasi pada semangat besar FH dalam proses akselerasi publikasi ilmiah dikancah Nasional maupun Internasional dengan meluncurkan tiga jurnal baru.

Ketiga jurnal tersebut yakni Jurnal Indonesian Journal of Indonesian State Law Review dari Bagian Hukum Tata Negara (HTN) – Hukum Administrasi Negara (HAN), Jurnal Pengabdian Hukum Indonesia (JPHI) dari Gugus Peneitian dan Pengabdian kepada Masyarakat FH UNNES, dan Jurnal Lex Scientia Law Review yang dikelola langsung oleh Mahasiswa FH UNNES di bawah Unit Kegiatan Lex Scientia.

Peluncuran tersebut guna mewadahi peningkatan publikasi FH UNNES, selaras dengan komitmen FH untuk meningkatkan kualitas publikasi salah satunya melalui pengelolaan jurnal yang baik dan berkesinambungan. Hal tersebut disampaikan oleh Dekan FH UNNES Dr Rodiyah SPd SH MSi dalam laporan tahunannya.

Dr Rodiyah juga mengajak segenap civitas akademika Fakultas Hukum untuk menyongsong era globalisasi dengan meraih berbagai prestasi sehingga mampu bersanding dengan perguruan tinggi lain.

Sebelumnya, FH UNNES telah menerbitkan beberapa jurnal meliputi Jurnal Pandecta Law Research Journal, Indonesian Journal of Criminal Law Studies, Journal of Indonesian Legal Studies, Journal of Private and Commercial Law, Seminar Nasional Hukum (SNH) dan UNNES Law Jurnal.

Kegiatan diakhiri orasi Ilmiah dengan judul Dialektika Hukum Investasi Nasional oleh Dr Duhita Driyah Suprapti SH MHum.

Abd Aziz & Annisa Azizatul (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 307 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X